Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Langkah Cek Nilai Ujian UT (Universitas Terbuka)

Halo mahasiswa UT apa kabar? Gimana ujian kemarin semoga hasilnya sesuai dengan harapan. Silahkan cek nilai ujian kalian. Perlu diketahui bahwa cek nilai Ujian UT kita tidak mesti datang ke UPBJJ atau ke pokjar, untuk mengecek nilai Ujian kalian bisa cek secara mandiri pakai HP atau Laptop.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan langkah – langkah untuk mengecek nilai hasil ujian UT, silahkan simak panduannya berikut :

1. Buka sia.ut.ac.id/daftarnilai

Langkah pertama yang harus bapak ibu lakukan untuk melihat daftar ujian UT ( Universitas Terbuka) adalah dengan membuak situs sia.ut.ac.id/daftarnilai. Silahkan buka menggunakan HP atau Laptop, kami merekomendasikan menggunakan broswer google chrome.

2. Masukan Masa Ujian, NIM dan Tanggal Lahir

Langkah kedua untuk melihat hasil ujian UT silahkan bapak ibu masukan data mulai dari masa ujian, Nomor Induk Mahasiswa atau NIM, kemudian tanggal lahir.

Untuk masa ujian ini silahkan isi dengan format tahun kemudian semester contoh 20212, dan tanggal lahir masukan dengan format tanggal/bulan/tahun contoh 12/01/2021

3. Cari

Terakhir langkah ketiga setelah bapak ibu memasukan data tersebut, silahkan klik tombol cari dan taraa nilai ujian bapak ibu akan muncul dibawah.

cek nilai ujian ut

Jadi sangat mudah sekali untuk melihat hasil ujian mahasiswa universitas terbuka, cukup menggunakan HP atau laptop dan jaringan internet.

Selain cara diatas masih ada cara lain untuk melihat daftar hasil ujian Universitas terbuka, kita bisa mengakses laman sia.ut.ac.id. bahkan melalui laman sia.ut.ac.id kita bisa melihat nilai ut secara keseluruhan mulai dari semester pertama sampai semester terakhir.

Bagi bapak ibu yang mengetahui cara cek nilai ujian secara keseluruhan melalui laman sia.ut.ac.id silahkan lihat panduannya di postingan kami tentang cara cek nilai ut secara keseluruhan.

Demikian 3 langkah untuk melihat hasil nilai ujian universitas terbuka menggunakan HP atau Laptop