Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar HER (Ujian Ulang) Universitas Terbuka

Untuk memperbaiki hasil nilai ujian universitas terbuka mahasiswa UT bisa melakukannya dengan dua cara yaitu mengikuti ujian ulang atau HER dan mengikuti ujian online ulang atau SUO.

Khusus pada postingan ini kita akan membahas cara daftar ujian ulang atau HER UT, jika kamu ingin belajar mendaftar ujian online ulang atau suo silahkan lihat pada postingan kami di Cara Daftar SUO UT.

Perlu diketahui bahwa ujian ulang atau her ini dilaksanakan serentak dengan ujian semester UT. Berbeda dengan suo ataupun ujian online yang pelaksanaannya lebih dulu dilaksanakan.

Baik langsung saja kita masuk ke pembahasan pendafataran ujian ulang UT berikut ini

1. Buka sia.ut.ac.id

Langkah pertama untuk mendaftar her atau ujian ulang ini kamu harus login ke situs sia ut, silahkan login menggunakan akun mahasiswa yang telah kamu daftarkan. 

2. Pilih Menu Registrasi

Selanjutnya setelah login di sia.ut.ac.id langsung saja pilih menu registrasi, kemudian pilih lagi menu registrasi mata kuliah, kemudian silahkan klik cari.

3. Tambah Mata Kuliah Ujian Ulang

Selanjutnya untuk mendaftar her atau ujian ulang ini kamu harus memilih dulu nilai yang ingin kamu perbaiki, setelah kamu mengklik cari tadi maka akan tampil menu seperti gambar dibawah ini

Pada bagian ini kamu langsung saja klik tombol Tambah Mata Kuliah Ujul yang berwarna Hijau, setelah itu seluruh mata kuliah akan muncul, silahkan kamu klik pada kolom pilih pada mata kuliah yang ingin di daftarkan ujian ulang atau her.

cara daftar her ut

Jadi sebelum kamu mendaftar ujian ulang ini, ada baiknya kamu cek dulu postingan kami tentang cara melihat nilai UT secara keseluruhan. Untuk melihat nilai mana yang ingin kamu perbaiki. Setelah memilih mata kuliah tersebut silahkan klik menu simpan biling ujul.

cara daftar her ut



4. Cetak Billing HER

Terakhir silahkan cetak biling her atau ujian ulang yang sudah kamu dafatrakan, dengan cara klik tombol cetak yang tersedia di samping kanan.

Demikian cara daftar her atau ujian ulang universitas terbuka, semoga bermanfaat, silahkan lihat postingan kami yang lain tentang mahasiswa universitas terbuka.