Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA INSTAL DAPODIK VERSI 2022 A

Halo bapak ibu operator, apa kabar kalian? Bagaimana progres pemutakhiran data dapodik versi 2022, Apakah sudah sinkron? Perlu kami sampaikan kembali bahwa batas cut off sinkron dapodik untuk penghitungan dana bos jatuh pada tanggal 31 agustus 2021, jadi silahkan bapak ibu lakukan sinkron dapodik sebelum tanggal tersebut.

Bapak ibu operator, kami yakin bapak ibu sudah mengetahui bahwa kemdikbud sudah merilis dapodik versi 2022 a di laman dapodikdasmen. Pada postingan ini kami ingin berbagi bagaimana cara memasang patch dapodik versi 2022 a ini, silahkan simak panduannya dibawah ini :

Cara Instal Dapodik 2022 a

Sebelum menginstal patch dapodik versi 2022 a ini bapak ibu pastikan sudah menginstal aplikasi dapodik versi 2022, jika belum menginstal dapodik versi 2022 bapak ibu tidak bisa memasang patch dapodik versi 2022 a. Jika bapak ibu belum menginstal dapodik versi 2022 a silahkan download instaler dapodik versi 2022 di laman resmi dapodikdasmen.

Baik bapak ibu, kami anggap bapak ibu sudah memasang aplikasi dapodik versi 2022 jadi kita langsung ke pembahasan cara instal patch dapodik versi 2022 a, berikut caranya :

1. Download Patch dapodik 2022 a

Langkah pertama yang harus bapak ibu lakukan untuk menginstal dapodik versi 2022 a adalah mendownload Patch dapodik 2022 a. Silakah donwload patch dapodik ini di laman resmi dapodikdasmen.

2. Bersihkan Chace

Langkah selanjutnya setelah bapak ibu mendownload patch dapodik versi 2022 a, silahkan lakukan clear history pada broswer yang bapak ibu gunakan sebelum memasang atau menginstal patch dapodik versi 2022 a ini. Silahkan bersihkan broswer yang bapak ibu gunakan untuk membuka apalikasi dapodik.

3. Pasang Patch Dapodik

Langkah selanjutnya setelah bapak ibu membersihkan broswer yang bapak ibu gunakan, silahkan buka aplikasi dapodik 2022 a yang sudah di download. Silahkan lakukan instal seperti biasa dengan klik kanan kemudian open atau langsung klik dua kali di patch dapodiknya.

Perlu di ingat bahwa saat melakukan instal patch dapodik ini, bapak ibu jangan membuka aplikasi dapodik atau broswer. Jadi silahkan tutup dulu aplikasi dapodik versi 2022.

4. Restart Komputer

Langkah ke empat setelah bapak ibu berhasil memasang patch dapodik versi 2022 a ini adalah lakukan retsart komputer atau laptop. Jadi jangan langsung membuka aplikasi dapodiknya sebelum merestart atau mematikan komputer bapak ibu.

5. Buka Dapodik

Setelah bapak ibu berhasil memasang patch dapodik versi 2022 a ini dan telah melakukan restart, silahkan buka aplikasi dapodiknya, lalu silahkan login dapodik.

Setelah login, lakukan refresh pada aplikasi dapodik versi 2022 a tersebut dengan cara menekan ctrl+f5. Lakukan refresh halaman ini sampai tampilan aplikasi dapodik versi 2022 a ini normal

Sampai disini bapak ibu sudah berhasil memasang patch dapodik versi 2022 a di laptop bapak ibu, silahkan lakukan pemutakhiran data pada aplikasi dapodik versi 2022 a ini kemudian lakukan sinron.


Setelah bapak ibu melakukan sinkron dapodik, bapak ibu bisa melihat hasil progers sinkron dapodik di laman dapodikdasmen atau bapak ibu bisa langsung masuk ke artikel kami cek progres sinkron dapodik.