Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Info GTK Semester 2 Tahun 2021 di info.gtk.kemdikbud.go.id

Bapak ibu yang berbahagia, pada kesempatan ini kami akan berbagi cara cek info gtk di laman info.gtk.kemdikbud.go.id , silahkan simak artikel ini sampai selesai agar bapak ibu bisa melihat info GTK semester 2 tahun 2021 ini.

Sebagaimana kita ketahui bahwa info GTK sangat penting bagi guru dan tenaga pendidik baik pns maupun non pns, karena pada info GTK inilah kita bisa melihat informasi seperti statu Valid atau tidaknya tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi tahun 2021 bagi guru pns, dan pada info GTK ini juga guru honor bisa melihat apakah termasuk dalam daftar penerima BSU Guru tahun 2021 atau tidak.

Selain itu info GTK juga menampilkan data profil guru sesuai dengan informasi dari dapodik, seperti Jumlah Jam Mengajar, NUPTK, NIK, Pendidikan dan informasi lainnya. Jadi guru dan tenaga pendidik wajib bisa mengakses info GTK. 

Untuk bisa mengakses info GTK ini guru dan tenaga pendidik tentunya harus mengetahui username atau email dan password akun yang terdaftar di dapodik, jadi jika bapak ibu belum memilikinya silahkan minta username dan paswordnya di operator sekolah.

Bapak ibu yang berbahagia, kami anggap bapak ibu sudah memiliki username atau email dan pasword akun bapak ibu, jadi kita langsung ke pembahasan cara cek info GTK, berikut langkah – langkahnya

# 1. Buka info.gtk.kemdikbud.go.id/

Langkah pertama untuk bisa mengecek info GTK tahun 2021 ini adalah dengan masuk ke laman resmi info GTK yaitu info.gtk.kemdikbud.go.id/

Silahkan bapak ibu masuk di broswer bapak ibu, tapi kami merekomendasikan menggunakan broswer google chrome

#2. Login Langsung ke GTK

Selanjutnya setelah bapa ibu masuk ke info.gtk.kemdikbud.go.id/ bapak ibu langsung saja pilih menu login langsung ke GTK

cara cek info gtk

Setelah itu bapak ibu akan diminta untuk memasukan username dan pasword

#3. Masukan akun dapodik

cek info gtk semester 2 tahun 2021

Pada menu login ini bapak ibu harus memasukan username berupa email dan pasword akun gtk yang terdaftar di dapodik, jadi sekali lagi bagi bapak ibu yang belum memiliki akun gtk silahkan minta ke operator sekolah masing masing.

#4. Cek Info GTK

Setelah bapak ibu berhasil login ke info.gtk.kemdikbud.go.id/ maka bapak ibu akan langsung diarahkan ke dashboar info GTK, silahkan cetak info gtk bapak dengan menggunakan tombol ctrl + p.

Jadi sangat mudah sekali untuk cek info GTK di info.gtk.kemdikbud.go.id , namun apabila bapak ibu mengalami kendala login di info.gtk.kemdikbud.go.id/ seperti salah pasword atau lupa username bapak ibu bisa meminta bantuan operator sekolah untuk mengupdatenya.

Demikian cara cek info gtk semester 2 tahun 2021 di info.gtk.kemdikbud.go.id ini, semoga bagi bapak ibu penerima tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi status info GTK nya valid, dan bagi bapak ibu non pns semoga bapak ibu termasuk dalam daftar penerima BSU Guru tahun 2021.