Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Posisi Ijazah Universitas Terbuka

Bagi mahasiswa lulusan baru universitas terbuka baik yang dapat undangan wisuda atau tidak tentu yang paling diharapkan adalah segera mendapatkan ijzah s1. Namun masih banyak mahasiswa yang belum tau kapan ijazah s1 ut bisa di terima. Pada postingan ini kami akan membagikan cara mengetahui posisi ijazah s1 mahasiswa universitas terbuka, sehingga dengan cara ini kita bisa tau keberadaan ijazah kita, apakah masih di pusat atau sudah dikirim ke UPBJJ UT.

Sebelum masuk ke pembahasan, ada beberap hal yang perlu di ketahui sebelum mengecek posisi ijazah lulusan mahasiswa ut. Pertama pastikan bahwa anda sudah dinyatakan lulus, kedua pastikan anda sudah mengirimkan formulir foto untuk pengisian ijazah UT. Perlu diketahui bahwa pengiriman formulif foto ini harus dikirim ke UPBJJ UT masing – masing.

Setelah kita mengirimkan formulir foto untuk pengisian ijazah maka kita bisa mengecek posisi ijazah kita berada, kita bisa mengeceknya langsung dari HP atau Laptop. Berikut caranya

Cek Posisi Ijazah UT

1. Buka https://aksi.ut.ac.id/

cara cek posisi ijazah ut

Langkah pertama yaitu untuk mengecke posisi ijazah ut adalah dengan membuka laman aksi.ut.ac.id, silahkan buka dengan HP atau laptop menggunakan broswer google chrome.

2. Pilih Raga Kelulusan

Selanjutnya setelah kita masuk ke laman aksi ut kita akan melihat beberapa menu seperti kelulusan & ijazah, form foto, Daftar Calon Lulusan, dan Surat Keterangan. Pada menu ini kita langsung saja pilih menu Raga Kelulusan.

3. Masukan NIM dan Tanggal Lahir

Setelah kita masuk ke menu Raga Kelulusan, silahkan masukan NIM dan Tanggal Lahir kemudian silahkan klik cari

Setelah kita mengklik cari maka akan muncul keterangan seperti berikut

cara cek ijazah mahasiswa ut

Foto Diterima UPBJJ, Nomor Foto, Foto kirim UT,  Foto diterima Pusat, Status Foto, Posisi Ijazah, Status Ijazah, Ijazah Terima UPBJJ, Metode Pengambilan dan Tanggal Pengambilan.

Disini kita bisa melihat dimana posisi ijazah kita, apakah masih di pusat atau sudah dikirim ke UPBJJ UT kita.

Demikian cara cek posisi ijazah lulusan mahasiswa baru Universitas Terbuka, semoga bermanfaat.