Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PANDUAN LENGKAP INSTAL PATCH DAPODIK VERSI 2022 A

Bapak ibu yang berbahagia, terima kasih sudah mengunjungi blog kami. Semoga bapak ibu mendapatkan informasi yang dibutuhkan di blog tugastambahan.com ini. Di blog ini kami membagikan panduan tentang dapodik, khusus pada kesempatan ini kami akan membagikan panduan instal patch dapodik versi 2022 a.

Sebelum memasang patch dapodik versi 2022 a ini kita lihat dulu perubahan dan pembaruan pada patch dapodik ini. Adapun pembaruan dan perbaikan yang dilakukan pada Aplikasi Dapodik versi 2022.a adalah sebagai berikut:

[Pembaruan] 

1. Terakomodirnya pembelajaran untuk sekolah penggerak untuk jenjang SD, SMP, dan SMA

[Perbaikan]

1. Dibukanya inputan untuk nilai UPK bagi jenjang PKBM/SKB (Diperuntukan bagi satuan pendidikan yang belum mengisi nilai UPK peserta didik.

2. Perbaikan bugs pada saat meluluskan bagi jenjang KB, TPA, dan SPS.

3. Perbaikan validasi untuk pengecekan nama peserta didik dan nama ibu kandung yang mengandung char “tab dan enter” (dibuka hanya semester ganjil TA 2021/2022)

4. Penyesuaian validasi pembelajaran paradigma baru

Lalu bagaimana cara untuk memasang aplikasi patch dapodik versi 2022 a ini? Simak panduan lengkapnya dibawah ini

Cara Pasang Patch Dapodik Versi 2022 a

Sebelum memasang patch dapodik versi 2022 a ini, pastikan bapak ibu sudah memasang aplikasi dapodik versi 2022 di laptop bapak ibu, kemudian silahkan simak langkah selanjutnya dibawah ini

1. Download Patch dapodik 2022 a

Pertama untuk memasang aplikasi dapodik versi 2022 a ini, bapak ibu harus mendownload patch dapodiknya, silahkan download patch dapodik versi 2022 a ini dilaman resmi dapodikdasmen.

2. Clear History

Setelah bapak ibu mendownload patch dapodik versi 2022 a ini, bapak ibu jangan langsung pasang patch dapodiknya, silahkan lakukan pembersihan data atau history di broswer yang bapak ibu gunakan.

3. Pasang Patch Dapodik

Langkah selanjutnya setelah bapak ibu membersihkan history broswer bapak ibu, silahkan lakukan instal patch dapodik yang sudah di download tadi, tapi bapak ibu jangan membuka aplikasi dapodik atau membuka broswer, silahkan tutup broswer.

4. Restart Komputer

Setelah patch dapodik ini terpasang, bapak ibu jangan membuka dulu aplikasi dapodiknya, silahkan lakukan restart dulu komputer atau laptop bapak ibu.

5. Buka Dapodik

Setelah bapak ibu berhasil memasang patch dapodik versi 2022 a ini dan telah melakukan restart, silahkan buka aplikasi dapodiknya, lalu silahkan login dapodik.

Setelah login, lakukan refresh pada aplikasi dapodik versi 2022 a tersebut dengan cara menekan ctrl+f5. Lakukan refresh halaman ini sampai tampilan aplikasi dapodik versi 2022 a ini normal

Demikian panduan cara instal patch dapodik versi 2022 a ini, silahkan lakukan pemutakhrian data dan lakukan sinkron dapodik, untuk melihat hasil sinkronisasi silahkan cek pada laman dapodikdasmen atau bisa lihat postingan kami di cek progres pengiriman dapodik.