Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SOLUSI STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : TIDAK VALID (1. Belum Update Data/Dapodik) Dapodik 2022

Bapak ibu yang terhormat, saat ini info GTK sudah di perbarui ke periode juli – desember 2021, namun masih ada keterangan sedang uji coba. 

Keterangan sedang uji coba di info GTK ini adalah hal yang biasa karena pembaruan info GTK.

Selain keterangan sedang uji coba pada info GTK periode juli – desemberi 2021 ini, kita juga sudah melihat status validasi tunjangan profesi apakah valid atau tidak.

cara perbaiki status tunjangan profesi tidak valid

Nah bagi bapak ibu guru penerima tunjangan profesi pasti akan merasa galau ketika status validasi tunjangan profesi tidak valid.

Sekali lagi kami sampaikan bapak ibu jangan cemas, jangan marah marah dengan operator, karena hal ini biasa terjadi dan kami yakin operator dapat menyelesaikannya.

Jika bapak ibu seorang operator maka bapak ibu bisa memperbaiki STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : TIDAK VALID (1. Belum Update Data/Dapodik) di info gtk ini.

Berikut cara memperbaiki STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : TIDAK VALID (1. Belum Update Data/Dapodik) pada aplikasi dapodik 2022 

1. Instal Patch 2022 a

Langkah pertama untuk memperbaiki masalah ini silahkan bapak ibu instal dapodik patch 2022 a. karena saat ini dapodik versi 2022 a sudah bisa di download.

2. Lengkapi data PTK

Setelah bapak ibu menginstal dapodik versi 2022 a, silahkan lengkapi data PTK mulai Alamat, Titik Koordinat, No KK, jam mengajar, jadwal pelajaran dan pastikan jumlah siswanya mencukupi syarat 24 jam.

3. Perbarui Riwayat Sertifikasi

Langkah ketiga untuk memperbaiki masalah STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : TIDAK VALID (1. Belum Update Data/Dapodik) di dapodik 2022 a ini adalah dengan memperbarui data riwayat sertifikasi

4. Perbarui Penugasan

Langkah terakhir yang harus dilakukan untuk memperbaiki masalah STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : TIDAK VALID (1. Belum Update Data/Dapodik) adalah mengisi penugasan GTK, silahkan conteng sampai bulan berjalan dan perbarui TMT Surat Tugas dan TMT Tugas.

cara perbaiki status validasi tunjangan profesi tidak valid

5. Sinkron

Terakhir silahkan lakukan sinkron dapodik versi 2022 a ini, dan silahkan cek perbaruannya di info GTK paling cepat 3x24 jam.


Demikian postingan kali ini semoga cara atasi STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : TIDAK VALID (1. Belum Update Data/Dapodik) di dapodik versi 2022 a ini bisa membantu.