Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Nomor HP di sia.ut.ac.id

Bagi mahasiswa universitas terbuka atau UT yang belum melengkapi data pribadi di akun sia.ut.ac.id silahkan segera melengkapi data tersebut.

Salah satu data atau informasi penting yang harus di lengkapi di akun sia.ut.ac.id adalah nomor ponsel atau nomor HP.

Nomor ponsel atau nomor HP yang terdaftar di akun sia.ut.ac.id inilah nantinya yang akan digunakan oleh pihak universitas terbuka untuk memberitahukan informasi penting kepada mahasiswa.

Selain itu nomor ponsel atau nomor HP yang terdaftar di akun sia.ut.ac.id ini juga yang akan diberikan bantuan kuota internet 15 GB/bulan dari kemdikbud.

Lalu bagaimana cara menambahkan nomor hp mahasiswa di akun sia.ut.ac.id? berikut langkah langkahnya

1. Buka sia.ut.ac.id

Langkah pertama untuk menambahkan nomor ponsel atau nomor HP masiswa, silahkan buka situs sia.ut.ac.id kemudian silahkan login

2. Masukan username dan password

Langkah selanjutnya setelah membuka situs sia ut, silahkan login menggunakan akun mahasiswa, masukan username berupa email kemudian masukan password dan terakhir masukan hasil penjumlahan atau kode chaptanya.

3. Pilih Menu Laporan

Setelah masuk ke akun mahasiswa di sia.ut.ac.id langsung saja pilih menu laporan seperti gambar dibawah

cara menambahkan nomor hp ut

4. Pilih Peragaan data Pribadi

Selanjutnya di menu laporan ini terdapat lagi beberapa menu, namun untuk menambahkan nomor ponsel atau nomor HP mahasiswa, langsung saja pilih menu Peragaan data Pribadi seperti gambar dibawah

cara tambah nomor hp mahasiswa ut

5. Ubah Info Kontak

Selanjutnya setelah masuk ke menu peragaan data pribadi, silahkan klik menu informasi kontak, kemudian silahkan pilih menu ubah info kontak dibagian paling bawah seperti pada gambar

cara ganti nomor hp ut

6. Masukan Nomor HP

Terakhir setelah memilih menu ubah info kontak, maka mahasiswa bisa memperbarui atau mengisi data informasi yang diperlukan salah satunya nomor HP atau nomor ponsel.

Setelah selesai mengisi semua informasi kontak termasuk nomor HP silahkan klik lagi menu ubah info kontak, maka info kontak sudah diperbarui.

Demikian postingan kali ini, semoga cara menambahkan nomor HP mahasiswa Universitas Terbuka ini bisa membantu.